Skateboard masuk deretan cabang olahraga di Asean Games?

Juli 01, 2018

       i'm back, after beberapa waktu aku sangat sibuk wohoho. Kalo bahas tentang Asean Games Pasti kalian udah pada tau kan?karena Indonesia bakal jadi tuan rumah Asean Games 2018 loh,  nah kalian anak muda  pasti sudah pada tau kan? Pastilah!!! banner di sepanjang jalan, di Billboard jalan-jalan, iklan di tv, di berita apalagi bahasannya sudah mulai tentang Asean games 2018.
Jadi kali ini aku bakal bahas seputar Asean Games 2018.





          olahraga cabang apa nih, yang paling kalian jagoin, kalo aku sih skateboard, for the first time denger skateboard jadi daftar deretan cabang olahraga yg ikut di Asean games 2018, aku kaget Lo, karena sebelum-sebelumnya sebelumnya emang ga pernah update ehehe. Dan pasti yang main keren- keren nax Gaulle gitu kan ya ahaha.
           jadi olahraga  ini menggenapkan jumlah cabang olahraga di Asian games 2018 menjadi 40 cabang olahraga. Indonesia sebenarnya mengusulkan 30 cabang olahraga, namun OCA menambahkan 1 cabang yaitu Roller Sports (skateboard dan roller skate). OCA merasa perlu menampilkan Roller Sports karena skateboard akan ditampilkan di Olimpiade Tokyo 2020, sedangkan roller skate bakal ditampilkan dalam Youth Olympic 2019 di Buenos Aires, Argentina. Asian Games 2018 dianggap sebagai sarana yang tepat untuk menguji kompetisi cabang Olimpiade tersebut.
Kabarnya ada 8 perwakilan Indonesia yang akan mengikuti skateboard ini,




1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali)
2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur)
3. Pevi Permana Putra (Jawa Barat)
4. Ahlan Rachmat Karim (Kalimantan Timur)
5. Fachrell Ardhaffa Putra (Banten)
6. Mario Kevin Palandeng (Bali)
7. Wanda Septiadi (Jawa Barat)
8. Aldy Agustiano (Sumatera Barat)

Aku jagoin Pevi Permana Putra yang Lahir  pada 25 Maret 1988 di Bandung, Jawa Barat. Akrab disapa Pevi dan merupakan profesional skateboarder Indonesia yang telah mengikuti kontes di Boston U.S.A di Tournament Dew Tour 2009, di Macau Asian dan beberapa kontes lainnya.



           cabang Roller Sports di Asian Games 2018, menurut rencana akan disiapkan di Jakabaring Sports City, Palembang dan GOR Saparua Bandung. Di kedua tempat tersebut sudah ada arena roller skate, tinggal menambahkan trek untuk skateboard.
Kamu muda-mudi INDONESIA?

Yukk sertakan dukunganmu disini.

INDONESIA baik.

Dan, sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.
Sumber : Asean games 2018
                 Kompas.com


Tangerang, 1 Juli 2018
With love

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images