pelantikan

Desember 12, 2018

Pelantikan ? apa kalian tau apa itu pelantikan menurut gue pelantikan masa dimana kita diuji kecepatannya  bro , karena setelah gue teliti selama pelantika itu mau ngapa ngapain serba diitungin  , soalnya gue udah ngalamin fase dilantik sama fase melantik ,dan sekarang gue bakal ceritain gimana kita ngelantik gimana capeknya jadi panitia bro . Jadi sekitar tanggal 14 dec 2015 kita tuh mulai persiapan , hampir setiap hari kita kumpul kumpul kumpul dan kumpul ,padahal itu waktunya classmeeting . Persiapin buat 3 hari 2 malem aja serius apalagi persiapan buat sampai akhir hayat cielah hahaha , oke lanjut bro jadi selama seminggu kita ngumulin perabotan di ruang uks buat peralatan masak disono dan gue kebagian bawa wajan , wajannya buka sembarang wajan bro buat bawa wajan dari rumah kesekolah perlu perjuangan bro , berjuang buat kamu aja bisa masa berjuang buat bawa wajan aja ga bisa . Gue bawa wajannya ga sendirian ko gue bawa wajannya sama fauziah ,kocak nih orang hampir selama bawa wajan gue ketawa mulu . sampai pada tgl 19 kita mulai membeli makanan buat stok disono , tgl 20 pun kita semakin sibuk dengan semuanya ada yang ke pasar beli cabe ,sayuran, dll, ada yg ngambil kompor ,beli bambu dan waktu pun menunjukan pada pukul 14.00 gue inget banget tuh di uks pas lagi mindahin beras anak anak dari plastik ke karung si malik malah nyampurin kacang ijo ke karung dalam beras , disitu ada rasa greget campur pengen ketawa campur sedih campur bertanya tanya nanonano pokonya dan akhirnya waktu hampir  1,5 jam terbuang buat milihin kacang ijo yg dicampurin ke beras tadi . setelah kacang ijo itu dipilihin kita semua lanjut packing dan jrenggg semuanya udah siap sekitar pukul 5 sore kita pulang ke rumah masing masing .
            Tiba waktu yang kita tunggu tunggu yaitu tgl 21 para panitia dateng pagi ,tapi kalo gue mah kesiangan mulu dah , kita udah siap tinggal nunggu  mobil TNI dateng dan sekitar jam 9 an mobilnya dateng kita upacara dulu baru deh kita naikin barang barang .Kita berangkat sekitar jm 10 an , o iya lokasi pelantikan kita di buper cinumpang ,cisaat,sukabumi jawabarat indonesia .di dalem mobil TNI engga semuanya duduk di atas ada yg duduk dibawah , desek desekan disitulah kita diajarkan untuk saling mengerti , perjalanan harusnya sekitar 5-6 jam tapi berhubung itu waktu holiday jadi sedikit macet deh . kita sampai sana sekitar 04.30 sore sampai disana kita langsung membawa barang barang turun karena lokasi parkir mobil itu di atas kita harus turun bro ,langsung pasang tenda tetekbengek lah , gue bingung sama kita panitia, persiapan hampir seminggu tapi tiker masa ga dibawa padahal kan tiker  itu pokok buat alas tidur kita udah mana disono rumput semua , habisla sudah kita . Setelah selesai masang tenda panitia bagi bagi tugas ada yang di dapur umum si dj sama ulun ada yg ngambil air malik yoga ada yang ngambil alih adek kelasnya syifa nimas rika , yang bantu bantu termasuk gue bantu bantu di dapur umum .Hari pertama kita masak mie goreng ala ala kita gitu , suara adzan magrib pun berkumandang adek kelass langsung deh capcuss mushola terdekat , sedekat dekatnya mushola itu tetep aja disana mh jauhh euyy , walaupaun jauh kita harus tetap melaksaanakan kewajiban kita , abis sholat maghrib sekalian nunggu adzan isya dan setelah semuanya sholat isya kita kembali ke tenda kita .Makan pun telah siap dan waktunya kita makan , setelah makan dilanjut dengan binaan dari KSR adek kelas termasuk kita juga sih memahami lebih dalam tentang PMR waktu pun terus berjalan .Tepatnya pukul 22.00 kita semua tidur ke tenda masing masing , kita panitia khususnya cewe beruntung bgt soalnya kita bawa semacem terpal yg harusnya itu buat gelaran waktu acara santai , tapi itu diambil alih buat alas tidur .Eh tapi kita ga langsung tidur deh , ada yang masak nasi termasuk gue juga , ada naeni ,rika,syifa sama dije yang lainnya tidur deh . Kita juga laperr dan akhirnya kita juga nyeduh pop mie jam 24.30 nasi sudah mulai matang dan kita mulai menaruhnya ke wadah dan tepatnya pukul 01.00 kita semua tidur yeee.
01-05.30 waktunya tidur zzzzzzzz.
Akhirnya kita bangun lagii kita makan lagi abis makan kita menyusuri sungai aaa pokonya seru banget dah .saking serunya sampe ga bisa diungkapin pake kata kata njirrr. Saat kita menyusuri sungai adek adek yg kita lantik menyusuri sungai sambil bawa tandu plus pasien diatasnya kurang gregett apa coba .kalo kita sih cukup bawa sendal aja sambil ngarahin wkwkwk .disamping itu temen kita si fauziah nemuin IKAN MAS alias KOTORAN MANUSIA  emanag kocak nih orangnya .tapi kita kaka panitia ga semuanya ikut menyusuri sungai ,ada yang di dapur umum , siapa lagi kalo bukan dije sama ulun ckckck .saat kita pulang ke tenda makanan sudah siap lagi dan kita makan lagi deh.makasih banget nih kaka ulun sama kaka dije berkat kalian kita ga kelaparan .Abis makan kita sholat dzuhur dulu abis itu kita prepare segala tetek bengek lah .kita ini mau ke curug sawer , kenapa namanya curug sawer ,karena aku cinta kamu ahahaha  ehh bukan ya dinamain curug sawer karna konon katanya pada zaman dahulu disono banyak penari ronggeng terus disawer gitu makanya dinamain curug sawer.
Setelah semuanya siap kita langsung gooo curug sawer.rute perjalanan  ke curug sawer ini behhhh manteppp dah udah kek ayunan ehh salah prosotan deh . berliku liku , naik abis itu turun lagi bukit bukit ada diskeliling kita ditangerang mana ada beginian .singkat cerita pokonya kita langsung sampe pas gue sampe sana subhanallah luar biasa indahnya so interest .ada pemantulan pelanginya gitu ke air terjunnya , tenang banget rasanya .kita kehausan dan kita minum air curug sawer aja ,btw itu airnya masih jenih kok bukan kaya yg disungai .ga ketinggalan disetiap moment pasti diabadikan sama ka syifa makasih juga nih.abis itu kita balik ke tenda ,dalam perjalanan ada yang asma nya kambuh juga karena eamng jalannya lumayan menantang .pas udah sampe tenda rasanya pengen lagi ngulangin dari pertama lagi . karena besok pagi kita semua udah pulang . senja di kala itu kita semuanya lagi keadaan capek ,bukan Cuma capek fisik tapi capek hati ,kalian tau nunggu itu  capek kan .haha sudahlah .pas sampe tenda kita ngelakuin ritual dahataruna wicaksana apa itu ? ngerangkap gitu lah pokonya , manteppp lah pokonya .ini dibukit abis selesai ngerangkap kita semua mandi , abis mandi kaka panitia cuss lagi dapur . dan ga kerasa hari sudah semakin sore , singkat cerita langsung deh pada sholat magrib sekalian sholat isya langsung deh makan ,waktu itu makannya ala ala nasi komandan gitu .tau nasi yg dicampur campur di baskom itu kan ,nah kaya gitu .dan abis nasi komandan kita ada acara api unggun , disini seneng campur baper dah .disini kita nyanyi-nyanyi ga jelas gitu , disono ada yang nemenin kita juga tapi dia tak nampak kasat mata oleh kita .aaa pokonya seru banget lah . singkat cerita adek kelas langsung disuruh ke tenda dan kita panitia ngumpul lagi buat acara besok yaitu pos pos an , tadinya kita mau langsung survei ke tempatnya buat besok tapi mengingat itu sudah begitu larut malam tepatnya pukul 24.00 dan semakin malam udara disono semakin menusuk cielah semakin dingin maksutnya ,gara gara ada suara anjing ngelahirin , suara burung hantu , suara babi itu semua menambah kesan mistik di malam itu . haha disitu kebersamaan kita benar benar terlihat ,karena saat di alam bebas kita semua sama ,tidak ada yg tinggi dan tidak ada yg rendah .coba aja kalo disekolah ,hmm ? sikap kita di alam bebas sama di lingkungan sendiri itu pasti beda , saat di alam bebas kita terlihat lebih bijaksana ,lebih dewasa , lebih mengerti arti kebersamaan itu apa, saat di alam bebas kita bisa belajar mengendalikan emosi itu bagaimana .lanjut lagi abis itu jam 01.00 kita baru pada tidur dah.
01.00-03.00 waktunya tidur zzzzzz.
Dan tiba waktunya pos pos an . jam segitu tuh lagi dingin dinginnya kita panitia pada menggigil semua njirr.dan gue kebagian pos 3 , gue ,naeni, sama yoga . selesai pos pos an .adek kelas di nasehatin sama abah , siapa itu abah ? abah itu pelatih sekaligus pembina kita , abah ini keren loh , abah udah donorin darah 100 kali bahkan sekarang sudah lebih , pokonya keren lah abah mah , motivator kita , meluruskan kita saat kita berbelok . lanjut lagi abis nasehatin adek kelas kita semua balik ke tenda brrrr dinginnya masih kerasa pisan euyy, untung yang di dapur umum ngerebus air ,lumayan buat ngangetin lah .. aaaaa ga kerasa hari ini terakhir kita disini pasti bakal kangen sama semuanya .oh iya ga lupa ada cang ijo nih , tapi kaya ada nasi-nasinya gitu maklum kan abis di mix sama malik .abis makan cang ijonya kita games , disini mah ga usah mandi juga tetep wangi , soalnya ga keringetan .di games ini gaperlu diceritain pasti  seru , pasti kalian pernaah ngegames juga kan . singkat cerita , abis games kita semua langsung prepare perlengkapan , kita gulung tenda , ngerapihin perabotan semuanya sibuk masing masing . dan akhirnya semua sudah siap kita bawa ke atas deh barang barangnya ,soalnya mobilnya ada di atas dan tepatnya pada pukul 14.00 kita SAYONARAA
Tempat ini jadi saksi kebersamaan kita
Ini cerita kita mana cerita kalian