19 TAHUN

Januari 21, 2019



rainbow.jpg

Saya merasa bahwa di usia ini, merupakan titik balik. Titik balik dari semua perjalanan yg telah saya lewati. Tidak terasa satu tahun lagi menuju kepala dua, sungguh cepat sekali, tapi saya merasa pikiran dan cara pandang saya belum se dewasa itu. Saya masih seperti anak kecil sungguh memalukan. Di 19 tahun ini saya sadar bahwasanya belajar tidak hanya di bangku sekolah atau bangku kuliah saja, saya percaya pendidikan itu perlu, tapi saya pikir banyak aspek pembelajaran yang di dapat di luar itu. Banyak belajar dari orang-orang baru. “Life Is Go On” saya percaya itu jadi, mulai mengurangi menaruh harapan pada manusia.saya percaya orang-orang baru yang datang itu dititipkan oleh Tuhan untuk menyampaikan pesan tersendiri. Saya mulai banyak belajar dari apa yang telah terjadi, saya percaya niat yang baik akan berujung pada hasil yang baik juga, dan sebaliknya tanpa saya sadari saya pernah mengeluh besar-besaran, protes kepada sang pencipta, usut punya usut saya mengoreksi apa yang salah dari diri saya, ternyata niat saya pada saat itu tidak baik.

Dulu pandangan saya ketika lulus SMA, saya ingin cepat lulus kuliah, ya mungkin sampai saat ini masih ada  di benak saya, tapi di sisi lain saya berpikir bahwa sampai 3 semester ini saya merasa masih belom dapat apa apa, saya merasa bahwasanya ilmu yang saya dapati masih cetek.     








                                                                                                                                            moderland

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images